Jumat, Oktober 2

pojok android

13 Aplikasi Android peningkat performa HP agar tidak lemot

Aplikasi Android peningkat performa HP agar tidak lemot - Seringkali ketika kita menjalan smartphone android kita, handphone terasa lelet dan sedikit lemot dan berbeda ketika hp kita masih baru. Ada bebarapa masalah mengapa hp android kita sedikit lambat mulai dari sampah yang membuat memory hp kita penuh, terlalu banyak aplikasi yang berjalan dalam satu waktu. Selain itu faktor spesifikasi Hp juga penting dalam hal kecepatan smartphone kita seperti besar RAM dan CPU yang digunakan. Namun anda tidak usah kawatir dengan hp anda yang memiliki spesifikasi paspasan karena anda bisa mengoptimalkan performa hanphone android dengan berbagai aplikasi yang menarik.

Dengan performa hp android kita yang meningkat tentunya akan membuat kita nyaman ketika menjalankannya. Ada beberapa cara untuk meningkatkan salah satunya adalah dengan mendownload berbagai aplikasi di playstore. Sudah banyak pembuat aplikasi yang telah membuat aplikasi yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan performa hp android anda. Berikut adalah aplikasi untuk meningkatkan performa hp android anda :

1. DU Speed Booster (Free)

DU Spees Booster ini berfungsi untuk menghapus berbagai file sampah dan cache dengan sekali sentuhan sehingga membuat hp android anda tampak lebih ringan dari sebelumnya. Selain itu aplikasi ini juga berfungsi sebagai manager aplikasi, antivirus dan privacy advisor. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna android untuk meningkatkan kecepatan akselesari hp mereka.

2. Clean Master

Aplikasi Clean Master ini memiliki fungsi untuk membersihkan file cache juga sampah, selain itu aplikasi ini juga bermanfaat untuk manager aplikasi yang bisa bermanfaat untuk membackup aplikasi dan menguninstal aplikasi yang anda punya di hap android anda. Selain itu aplikasi ini juga bisa untuk mengentikan aplikasi yang sedang berjalan di hp anda.

3. CC Cleaner

Aplikasi ini tentunya sudah sering kita dengar di PC atau laptop kita namun sekarang kini palikasi CC Clenar hadir di hp android anda. Seperti di PC, di hp android aplikasi ini juga bermanfaat untuk membersihkan sampah dari sistem anda.  CC Cleaner juga dilengkapi dengan manajer aplikasi, CPU, pengukur RAM dan memory, serta pengukur baterai dan suhu .


4. IF by IFTTT (Free)


If by IFTTT ini bermanfaat untuk software dan hardware kualitas rendah. Aplikasi ini lebih berfokus pada masalah internet dan aplikasi yang berjalan otomatis. Cobalah untuk menggunakan aplikasi ini agar performa hp android anda meningkat

5. Dodol Launcher

Launcher yang satu ini merupakan salah satu launcher yang ringan sehingga anda lebih peforma hp anda meningkat. Selain itu Dodol Launcher juga memiliki tampilan yang dinamis sehingga akan membuat tampilan hp anda semakin menarik

6. Link2SD

Bagi sebagian smartphone android memiliki memori internal yang sedikit sehingga performa hp kurang optimal karena banyak aplikasi yang terinstal dan memenuhi memori internal. Untuk mengatasi itu anda butuh aplikasi Link2SD, dimana aplikasi ini bermanfaat untuk memindahkan aplikasi yang sebelumnya terinstal di memori internal ke memory eksternal.

7. Grenify

Grenifi merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan tanpa diketahui sehingga dapat membebaskan ram yang ada. Memang seringkali kita tidak mengetahui berbagai aplikasi telah berjalan tanpa kita sadari sehingga itu akan memakan RAM dan membuat performa hp android anda berkurang.

8. Super SU

Banyak berbagai aplikasi yang tidak butuhkan namun tidak bisa dihapus sehingga anda harus melakukan root terlebih dahulu agar aplikasi tersebut dapat dihapus. Namun sebelum anda melakukan root maka anda akan membutuhkan aplikasi Super SU ini. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengroot hp android anda. Fitur dalam aplikasi ini yang juga menarik adalah anda bisa mengembalikan hp anda yang sudah di root menjadi seperti semula.

9. Android Asisstant

Aplikasi Android Assistant ini merupakan salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk membersihkan, mengelola dan memantau hp android anda. Ada 3 menu dalam aplikasi ini yaitu Monitor untuk memberikan informasi  mengenai CPU, memori dan baterai, Quick Boost bermanfaat untuk menghentikan berbagai aplikasi dan membebaskan sumber daya sistem. Yang kedua adalah Utilitas yang menginformasikan mengenai besar file aplikasi yang terinstal di hp anda, Anda juga bisa menghapusnya atau uninstal lewat menu ini. Yang ketiga adalah Star up Manager.

10. App 2 SD

Aplikasi ini hampir memiliki fungsi yang mirip dengan Link2SD yang bermanfaat untuk memindahkan aplikasi yang terinstal di memori internal untuk berpindah ke memori eksternal. 

11.Juice Defender

Aplikasi Juice Defender ini bermanfaat untuk mengatur koneksi dan, pengaturan layar, lebih menghemat baterai anda dan perangkat lainnya. Beberapa pilihan bisa anda pilih pada aplikasi ini seperti koneksi internet akan berhenti sendiri setelah daya baterai tinggi sedikit.

12. CPU Tuner

Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan Juice Defender akan tetapi aplikasi ini hanya bekerja pada pengaturan CPU, sinkronasi penghemat baterai, koneksi data dan  meningkatkan kinerja.

13 Rom Toolbox

ROM Toolbox ini hampir sama dengan android assitant namun aplikasi ini memiliki fungsi yang lain seperti meningkatkan cache dari kartu SD internal maupun eksternal sehingga mempercepat ponsel anda.

Baca Juga :

Bagaimana dengan berbagai aplikasi yang telah saya bagikan di atas sangat bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan performa hp android anda bukan. Dari berbagai aplikasi di atas ada yang memiliki fungsi yang sama sehingga pilih satu saja yang ingin anda instal di hp anda. Sekian informasi saya mengenai Aplikasi Android peningkat performa HP agar tidak lemot semoga memberikan manfaat untuk anda.