Senin, Januari 4

pojok android

Cara mengunci aplikasi bbm, whatsapp, gallery dll tanpa aplikasi

Cara mengunci aplikasi bbm, whatsapp, gallery dll tanpa aplikasi - Keamanan privasi merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak pengguna android. Karena ada banyak kasus orang yang privasinya di ponsel android dibuka orang lain. Tentunya anda jengkel jika privasi anda telah di lihat oleh orang lain yang tidak kita inginkan. Contoh privasi yang sering menjadi sering dikepoin oleh orang lain adalah chat kita di bbm, whatapps dan lain sebagainya. Namun anda tenang saja karena anda bisa mengunci aplikasi dengan cara yang mudah dan gampang.

Selain untuk menjaga privasi mengunci aplikasi juga bisa mencegah orang lain untuk bisa membajak akun anda entah itu BBM, Whatapps dan lain sebagainya. Dan itu adalah hal yang sering dibenci oleh pengguna android. Untuk mengunci aplikasi biasanya anda membutuhkan aplikasi namum ada cara lain untuk mengunci aplikasi tanpa anda harus mempunyai aplikasi tambahan. Yaitu dnegan cara memanfaatkan fitur pada hp bawaan anda. Pada tutorial kali ini kopiandroid.com menggunakan  hp xiaomi dengan MIUI versi 7. Jika anda sama sama menggunakanya maka anda bisa mengikuti tutorial yang kami bagikan dibawah ini.
  1. Buka menu "setting" atau setelan
  2. Cari menu "setelan tambahan" dan klik
  3. Lalu pilih "privasi"
  4. Kemudian klik "proteksi privasi"
  5. Lalu klik tombol "kunci apl pribadi"
  6. Kemudian pilih pola untuk mengunci aplikasi anda lalu klik "konfirmasi"
  7. Jika sudah maka lalu pilih "apl untuk dikunci"
  8. Jika sudah maka aplikasi anda aman dan terkunci

Baca Juga :
Selain menggunakan ponsel android Xiaomi disini kami akan memberikan juga tutorial mengunci aplikasi tanpa aplikasi pada ponsel android ASUS. bagaimana caranya sangatlah mudah tinggal beberapa klik saja anda langsung bisa mengunci aplikasi yang ingin anda rahasiakan. nah berikut adalah caranya :
  1. Klik tombol tiga titik
  2. Lalu pilih "kunci aplikasi"
  3. Kemudian atur kunci keamanan yang ingin anda pakai jangan lupa untuk memilih nomor yang aman dan sulit ditebak
  4. Setelah itu pilih aplikasi mana saja yang ingin anda kunci agar orang tidak bisa membukanya sembarangan.
  5. Selesai


Bagaimana sungguh mudah bukan untuk mengunci aplikasi yang anda inginkan tanpa aplikasi, Sekian ya terimakasih semoga bermanfaat.