Rabu, Agustus 10

pojok android

Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung

Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung - Wifi adalah salah satu alternatif untuk berselancar di Internet ketika paket internet kita habis atau sedang limit. Kita bisa dengan mudah menemukan jaringan wifi di beberapa tempat publim seperti instansi ataupun mall. Namun tidak semua jaringan wifi bisa kita gunakan karena pemilik wifi seringkali memberikan proteksi berupa password. Jika terdapat password untuk menggunakanya tentu harus megenai passwordnya. Namun tidak jarang juga beberapa jaringan wifi di ruang publik. 


Namun masalah untuk menggunakan wifi tidak itu saja karena ketika kita sudah bisa mendapatkan password kadang perangkat kita tidak bisa terhubung atau biasanya limited. Hal tersebut bisa terjadi karena jaringan wifi yang error atau pembatasan penggunaan wifi dan terkadang juga masalahnya terdapat pada ponsel android kita. Jika itu terjadi tentu itu sangat mengecewakan apalagi jaringan wifi kamu butuhkan ketika data internet anda sedang habis. 

Untuk mengatasi masalah tersbeut ada beberapa cara bisa dilakukan tergantug dari penyebabnya. Jika penyebabnya dari jaringan wifi tentu anda tidak bisa melakukanya namun jika penyebabnya ada pada ponsel android maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan berikut ini :

1. Bersihkan Cache
Adanya cache memang membantu akan tetapi jika menumpuk maka bisa saling bertabrakan hingga fungsi wifi anda tidak bisa berjalan denga maksimal. Untuk menghapus cache sangatlah mudah anda tinggal menggunakan bantuan clean master atau aplikasi pembersih lainya. 

2. Restart Ponsel Android anda
Kadang dengan melakukan restart saja beberapa masalah ponsel android anda bisa teratasi. Maka cobalah lakukan restart pada ponsel android anda.

Baca Juga :

3. Perkuat Sinyal
Jika sinyal wifi yang lemah untuk terhubung pada ponsel android anda maka cobalah untuk berpindah tempat untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. 

4. Putus dan sambungkan
Cobalah untuk memutuskan jaringan wifi tersebut lalu hubungkan lagi. Karena dengan hal tersebut terkadang wifi sudah terhubung kembali. 

5. Cobalah ganti browser
Terkadang beberapa browser yang kamu gunakan pada ponsel android tidak bisa berjalan dengan baik karena ada masalah pada aplikasi tersebut. Maka anda bisa berganti ke browser lainnya.

Jika beberapa langkah diatas masih belum berhasil juga maka bisa jadi jaringan wifi tersebut memang sedang bermasalah. Nah sekian info kali ini tentang Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung semoga bisa bermanfaat.